TAKE AND GIVE

Tanggung jawab Timbal Balik ( take and give)

Take and give bagi perusahaan
Apa yang dikatakan timbal balik dalam pekerjaan , ini tidak akan terlepas dari sebuah tanggung jawab kita sebagai pekerja, siapapun yang bekerja akan terikat oleh yang namanya tanggung jawab pekerjaan, maka apabila sudah terjadi tanggung jawab pekerja terhadap pekerjaan, yang diberikan oleh perusahaan, maka pekerja tersebut berhak akan hasil kerja yang telah di berikan yang lebih di kenal dengan bahasa take and give ( setelah kerja maka ada upah ), ini semua harus di barengi oleh sebuah tanggung jawab , loyalitas, sportivitas pekerja, maka semua akan imbalan yang sesuai dengan kegiatan yang telah dilakukan.
Perusahaan berusaha melakukan proses produksi dengan cara , ifesiensi , efektivitas Dan produktivitas,arahnya menuju kemajuan hal ini dilakukan dengan tujuan jangan sampai ada kesalahan dalam mengambil keputusan dalam proses produksi, dengan mengeluarkan biaya besar tetapi produksi yang di hasilkan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan, ini akan berakibat fatal bagi perusahaan dan bagi karyawan juga akan mengalami hal yang sama .

Maka janggung jawab semua pihak menjaga kelangsungan dan kemajuan perusahaan adalah di pundak semua unsure sesuai dengan tugas kerja yang diberikan oleh perusahaan, jangan ada pekerjaan yang bukan tugasnya menjadi pegangannya ini juga akan berakibat patal.

Semua pekerja dan perusahaan terikat oleh bahasa tersebut , selama perusahaan masih dapat menjalankan produksi , take and give ini dapat dilakukan dalam kondisi langsung atau tidak , tergantung dari kondisi perusahaan yang di hasilkan, karena tidak semua perusahaan memiliki aturan kerja yang sama.

Take and give ini juga mengajarkan kita secara langsung atau tidak dalam bentuk bagaimana hubungan ( komunikasi ) antara sesama karyawan dan antara karyawan di tingkat level bawah sampai dengan level atas, jadi bahasa take and give ini jangan hanya diartikan sebagai bahasa tanggung jawab kerja dan upah saja , tetapi bagaimana hubungan dengan sesama pekerja semua kalangan .

Take and give bagi organisasi dan anggota

Pada edisi perdana kita telah bahas tentang iuran , maka yang akan kita bahas pada edisi ini adalah take and give bagi organisasi dan anggota .

Karena banyak hal yang mengakibatkan mati dan tidak berkembangnya organisasi diantara lain , anggota menilai perjuangan pengurus dari segi uang, yang sangat menyedihkan anggota yang punya keinginan (mau) bayar iuran apabila ada perjuangan kenaikan , seperti gaji, makan dll, tetapi tidak dilihat dari segi keberadaan PUK(organisasi ) sangat penting dalam perusahaan , karena teman-teman pekerja tidak sadar akan pentingnya organisasi apa jadinya , dengan peraturan yang ada dalam perusahaan, kesejahteraan , keadilan , perlindungan apabila terjadi PHK,dll, tapi masih saja menyepelekan adanya organisasi ( PUK ). Coba mari kita lihat disekitar tempat tinggal , bagaimana dengan kesejahteraan yang didapat dalam perusahaan tempat teman kita bekerja, perlindungan, kerjasama dari level bawah sampai level yang paling tinggi,sangat berbeda ini yang tidak pernah disadari oleh kita semua. Ini sama halnya contoh sebuah keluarga apabila seorang kepala keluarga tidak mendapatkan penghasilan ( uang ) tentu rumah tangga tersebut akan kelaparan, sakit dan minta-minta pada orang. Kalau ini terjadi kepada organisasi kita yang ada,maka akan mati tanpa iuran tentu kita akan minta tolong pada siapa untuk perlindungan, peraturan , kenaikan upah, dll, tentu akan terjadi keributan yang akhirnya PHK semenah-menah.

Maka kami mengharapkan kesadaran anggota untuk dapat membayar iuran dengan baik, kami akan melakukan yang terbaik apabila organisasi di dukung oleh dana maka akan bangkit, karena organisasi lahir dari anggota oleh anggota, untuk anggota, ada pekerja yang bukan anggota dan mendapatkan hasil jerih payah organisasi.

Semua dikembalikan apapun usaha yang telah dilakukan untuk umat manusia, tergantung pada manusia- Nya yang punya hati. Jadilah anggota yang tidak hanya menuntut tetapi juga harus memenuhi kewajibannya sebagai anggota, karena ini adalah take and give kita akan maju dan kuat.
Kita maju berjuang bersama hasil pun untuk bersama